Home » , » Spesifikasi dan Harga Oppo N1

Spesifikasi dan Harga Oppo N1

Mungkin bagi sebagian orang Indonesia Oppo merupakan nama yang asing didengar, namun saya yakin banyak juga yang sudah mengetahui apa itu Oppo, Oppo merupakan salah satu merk dagang Smartphone asal Beijing yang telah lebih dahulu menggebrak pasar Amerika dan Eropa dengan berbagai produk buatannya.

Kini Oppo hadir di pasaran Indonesia dengan mengusung Oppo N1 sebagai produknya, mendengar nama pabrikan asal China mungkin membuat kita menganggap remeh produk yang satu ini, namun tunggu dulu Oppo N1 mampu menarik hati penggunanya lewat berbagai inovasi unik yang tidak ditemukan pada produk Phablet Samsung maupun Iphone manapun.

Salah satu contohnya adalah Oppo N1 merupakan Smartphone pertama yang memiliki kamera putar yang dapat di putar hingga 206 derajat.
Kamera Oppo N1

Kamera yang bisa berputar tersebut memungkinkan Oppo N1 menjadikan kamera belakangnya menjadi kamera depan, begitupula sebaliknya, dengan resolusi kamera utama sebesar 13 MP, dengan berbekal internal memory dengan kapasitas 16 dan 32 GB, meskipun tanpa dukungan slot Micro SD untuk ekspansi memory namun itu semua bergantung dari si pemakai. 

Dari segi Display, Oppo N1 dibekali dengan layar IPS berukuran 5,9 Inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 330 piel per inchi. Oppo N1 dibekali prosessor Qualcomm Snapdragon 600 berkecepatan  1,7 GHz dengan ram 2 GB.

Oppo N1 dibenamkan OS Android Jelly Bean 4.2.1, Bukan cuma itu saja, inovasi lainnya yang diberikan adalah dengan O-Clik. Alat kecil yang bekerja sebagai remote control, dapat berfungsi untuk melakukan pengambilan gambar dari jarak hingga 15 meter. Tidak hanya itu, O-Click juga dapat berfungsi sebagai alarm, jadi jika salah satunya terpisah hingga batas jangkauan maksimum 15 meter, smartphone Oppo akan berbunyi. O-Clik juga membantu kita pada saat mencari smartphone ini hanya dengan menekan O-Click, atau sebaliknya.
Oppo N1

Oppo N1 bisa bekerja pada jaringan GPRS, HSDPA, HSUPA dan Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot, juga ada fitur bluetooth NFC serta port USB untuk transfer data via PC.

Dengan fitur di atas membuat Oppo N1 ini memiliki harga yang lumayan mahal dibanding produk lain asal pabrikan China, namun tentu saja ada harga ada kualitas.
Harga Oppo N1 :
Harga baru   : Rp. 6.699.000
Harga bekas : Rp. 5.700.000